Presiden PKS Berharap Perjuangan Mbah Bisri Bisa Dilanjutkan Cak Imin

Selasa, 16 Januari 2024 – 10:52 WIB
Presiden PKS Berharap Perjuangan Mbah Bisri Bisa Dilanjutkan Cak Imin - JPNN.com Jatim
Suasana haul K.H. Bisri Syansuri yang merupakan pendiri Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang di Jombang, Jawa Timur. ANTARA/ HO-panitia

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap perjuangan pendiri Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang K.H Bisri Syansuri (Mbah Bisri) bisa dilanjutkan oleh cicitnya, yakni cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Saat ini, ada cicit beliau, Gus Muhaimin yang berjuang menjadi pimpinan nasional sebagai calon wakil presiden (cawapres) RI. Semoga dimudahkan," kata Syaikhu yang hadir dalam haul K.H Bisri Syansuri di Jombang, Senin (15/1).

Syaikhu mengenal sosok Mbah Bisri sebagai seorang kiai visioner yang memperjuangkan wanita. Saat menjadi anggota DPR RI, Mbah Bisri turut memperjuangkan UU pernikahan yang masih dipakai sampai sekarang.

"K.H. Bisri Syansuri merupakan tokoh NU yang dikenal dengan ilmunya yang luar biasa. Juga, perjuangannya untuk Indonesia," ujarnya.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan yang juga hadir mendampingi Syaikhu mengaku banyak belajar dari kiprah K.H. Bisri Syansuri.

Menurutnya, Mbah Bisri adalah ulama yang suka belajar dan belajar sehingga membuat dirinya dikenal sebagai kiai yang punya keluasan ilmu.

"Dengan keluasan ilmu dan wawasan itulah, pantas saja Mbah Bisri menjadi seorang yang visioner dan punya mimpi besar untuk NU dan Indonesia. Ulama yang visioner," ujar Irwan.

Dia mengungkapkan Mbah Bisri adalah orang pertama yang memutuskan membuka pondok pesantren khusus putri, padahal kala itu belum banyak anak perempuan yang bersekolah.

Syaikhu menilai K.H Bisri Syansuri atau dikenal Mbah Bisri sebagai sosok visioner yang memperjuangkan wanita.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News