Meratus Lakukan Pembersihan Pantai di 5 Kota Besar di Indonesia Rayakan Hari Laut

Sabtu, 08 Juni 2024 – 22:09 WIB
Meratus Lakukan Pembersihan Pantai di 5 Kota Besar di Indonesia Rayakan Hari Laut - JPNN.com Jatim
Aksi beach clean-up yang dilakukan Meratus bersama komunitas earth hour di pesisir Pantai Tambak Wedi, Surabaya, Sabtu (8/6). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Meratus bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya mengajak masyarakat melakukan pembersihan pantai untuk merayakan Hari Laut Sedunia, Sabtu (8/6).

Pihaknya juga mengajak komunitas lokal dan masyarakat sekitar untuk melakukan pembersihan di sepanjang pesisir Pantai Tambak Wedi, Surabaya.

Chief Human Resources Officer Meratus Susi Yulianti menjelaskan tentang keseriusan perusahaannya dalam menangani isu lingkungan.

“Kami melakukan bermacam upaya menjaga bumi, salah satunya menciptakan kolaborasi aktif bersama komunitas hijau yang ada di Indonesia,” ujar Susi.

Maka dari itu, pihaknya melibatkan DLH Surabaya dan mengajak masyarakat sekitar bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar.

Bersama puluhan sukarelawan, aksi pembersihan pantai itu berhasil mengumpulkan 81 kilogram sampah plastik.

“Sampah-sampah itu akan dipilah dan diolah oleh TPS (Tempat Pembuangan Sampah) 3R Kedung Cowek, Surabaya untuk didaur ulang,” kata dia.

Susi mengatakan sebagai integrator maritim dan logistik terkemuka, Meratus akan membawa aksi pembersihan pantai ke lima kota besar di Indonesia.

Meratus memimpin aksi pembersihan pantai dari sampah plastik di lima kota besar di Indonesia dalam rangka Hari Laut Sedunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News