Tak Hadir Saat Deklarasi, PKS Nyatakan Tetap Dukung Anies Baswedan

Sabtu, 02 September 2023 – 23:30 WIB
Tak Hadir Saat Deklarasi, PKS Nyatakan Tetap Dukung Anies Baswedan - JPNN.com Jatim
Ketua DPP dan Juru Bicara PKS Al Muzammil Yusuf saat menyampaikan keterangan dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (2/9). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Meski tak hadir dalam deklarasi di Surabaya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (2/9).

"Jadi, posisi PKS tetap lurus dengan lembaga tertinggi partai, yaitu Majelis Syuro mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres, di mana Anies diusulkan. PKS full mendukung hal itu," kata Muzammil.

Muzzammil menegaskan bahwa PKS masih menjadi anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

"Ketidakhadiran kami pada hari ini (di deklarasi Surabaya), saya kira tidak mengurangi apa yang telah dibuat teman-teman PKB dan Partai NasDem. Kami bersama Koalisi (Perubahan) karena koalisi itu ditegaskan oleh (bakal) capres Anies juga," ujarnya.

Dia kembali menekankan bahwa PKS belum mengambil sikap terkait duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar karena masih menunggu keputusan musyawarah Majelis Syuro PKS yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Menghormati apa yang sudah diputuskan oleh Partai NasDem dan PKB, tetapi kami perlu sesuai dengan prosedur organisasi membawa itu ke dalam Majelis Syuro kami," tuturnya.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan bakal calon wakil presiden (cawapres) di Surabaya. (antara/mcr12/jpnn)

PKS menyatakan tetap akan mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 meski tak hadir dalam deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News