PKS Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya

Sabtu, 02 September 2023 – 22:38 WIB
PKS Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya - JPNN.com Jatim
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (dua kiri) saat menyampaikan konferensi pers di DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (2/9). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta maaf lantaran tak hadir dalam deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres-cawapres Pemilu 2024 di Surabaya, Sabtu (2/9).

"Pertama, mungkin mengucapkan permohonan maaf tidak bisa hadir ke acara di Surabaya. Saya sudah telepon ke Ketum PKB kemarin yang mengirimkan utusannya pada saya untuk menyampaikan surat," kata Syaikhu di Jakarta.

PKS menyambut baik bergabungnya PKB ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"PKS menyambut baik dan mengucapkan ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya PKB dalam Koalisi untuk Persatuan yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024," ujarnya.

PKS juga menghormati keputusan Partai NasDem dan PKB yang mendeklarasikan Anies-Muhaimin sebagai pasangan bakal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

"Kami menghormati juga keputusan Partai NasDem dan PKB yang mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres RI dengan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI," tuturnya.

Syaikhu akan membawa rekomendasi nama Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres ke Musyawarah Majelis Syuro sebagai majelis permusyawaratan tertinggi di PKS.

"Rekomendasi nama Bapak Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden insyaallah akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syuro PKS," ujarnya. (antara/mcr12/jpnn)

PKS meminta maaf atas ketidakhadirannya dalam deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News