Gadis Disabilitas Korban Kekerasan Seksual di Surabaya Dapat Trauma Healing

Jumat, 24 Juni 2022 – 13:19 WIB
Gadis Disabilitas Korban Kekerasan Seksual di Surabaya Dapat Trauma Healing - JPNN.com Jatim
Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, TAMBAKSARI - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya memberikan pendampingan dan bantuan kepada gadis disabilitas yang menjadi korban kekerasan seksual di Kecamatan Tambaksari.

Ketua TP PKK Rini Indriyani mengatakan proses pendampingan yang dilakukan akan memberikan pemulihan trauma atau trauma healing.

"Ini terus kami lakukan hingga korban bebas dari rasa trauma," ujar istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu, Kamis (23/6).

Rini juga meminta kepada jajarannya untuk mengirimkan akomodasi transportasi agar memudahkan korban menuju lokasi pendampingan psikologis milik Pemkot Surabaya.

Selain mendapatkan pendampingan pemulihan psikologis, korban juga akan mendapat intervensi dalam bidang pendidikan. Pasalnya, korban tidak mengenyam bangku pendidikan sejak usia dini.

“Nanti akan diikutkan pendidikan kejar paket serta diberikan alat bantu dengar karena korban tidak bisa mendengar (tunarungu),” katanya.

Di sisi lain, dia juga mengapresiasi warga setempat yang saling bergotong royong dan membantu keluarga korban.

Rini berharap masyarakat lain bisa mencontoh rasa gotong royong di Kecamatan Tambaksari yang peduli dengan kehidupan bertetangga.

Gadis disabilitas yang jadi korban kekerasan seksual bakal dapat trauma healing dari Pemkot Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News