Nasib Tembok Alun-alun Tugu Malang, 2 Kali Hancur Ditabrak Mobil

Rabu, 08 Juni 2022 – 11:04 WIB
Nasib Tembok Alun-alun Tugu Malang, 2 Kali Hancur Ditabrak Mobil - JPNN.com Jatim
Alun-alun Tugu Kota Malang hancur setelah ditabrak mobil pada Rabu (8/6) dan ditonton warga. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Nasib Alun-alun Tugu Kota Malang sungguh memilukan. Sudah dua kali temboknya hancur akibat ditabrak kendaraan.

Kejadian pertama delapan bulan lalu, tepatnya pada 16 November 2021. Kemudian, untuk kedua kalinya ditabrak kembali oleh mobil.

Kanit Laka Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi mengatakan mobil yang menabrak tembok alun-alun berpelat nomor L 8126 BX. Kendaraan tersebut sudah diamankan oleh pihaknya.

"Iya benar, dini hari kejadiannya," kata Saiful kepada JPNN.com, Rabu (8/6).

Kondisi pengendara yang menabrak tembok alun-alun dilaporkan selamat. Tidak ada korban jiwa sehingga insiden tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

"Itu kecelakaan tunggal dan kendaraannya ada di unit laka," ucapnya.

Pantauan di lokasi, tembok alun-alun hancur di bagian sebelah timur atau tepatnya di depan halaman Gedung DPRD Kota Malang.

Kondisinya tampak parah, tetapi tidak sampai merusak tembok secara keseluruhan. Hingga kini belum ada perbaikan dan sempat menjadi tontonan warga yang melintas di kawasan tersebut.

Alun-alun tugu Kota Malang hancur untuk kedua kalinya setelah ditabrak mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News