4 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Malang Teridentifikasi, Siap-Siap Saja

Rabu, 28 Juni 2023 – 12:36 WIB
4 Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Malang Teridentifikasi, Siap-Siap Saja - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto pada saat memberikan keterangan kepada media di Kota Malang. ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Polresta Malang Kota membantu pencarian empat pelaku pengeroyokan yang menyebabkan mahasiswa berinisial KM meninggal dunia di sebuah kafe Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Minggu (25/6).

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan pihaknya bersama Polres Malang masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

"Polresta Malang Kota sudah berkoordinasi dengan Polres Malang. Kami juga membantu melakukan pencarian terhadap empat orang tersangka yang sudah teridentifikasi," kata Budi.

Dia menjelaskan akibat peristiwa pengeroyokan tersebut, wilayah Kota Malang terkena dampak akibat adanya aksi sweeping sekelompok orang di kawasan Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru.

"Konflik ini lokasi kejadiannya berada di Karangploso, Kabupaten Malang. Namun, memberikan dampak ke Kota Malang," ujarnya.

Setelah aksi sweeping tersebut, Polresta Malang Kota mengambil sejumlah tindakan, yakni memediasi kelompok tersebut dengan masyarakat setempat.

Pada saat melakukan aksi sweeping tersebut, ada ketegangan antara sekelompok orang yang mencari pelaku pembunuhan mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan masyarakat setempat.

"Persoalan ini bukan konflik antara kelompok mahasiswa dengan warga Kota Malang. Ini harus diluruskan. Kelompok tersebut, sudah ada mediasi dan permohonan maaf kepada masyarakat setempat," tuturnya. (antara/mcr12/jpnn)

Polresta Malang Kota turun tangan membantu memburu pelaku pengeroyokan mahasiswa asal NTT yang meninggal saat pesta kelulusan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News