Menko PMK Muhadjir Beri 2 Pesan Menohok Buat Pengelola Kenpark Surabaya

Minggu, 08 Mei 2022 – 21:44 WIB
Menko PMK Muhadjir Beri 2 Pesan Menohok Buat Pengelola Kenpark Surabaya - JPNN.com Jatim
Menko PMK Muhadjir Effendy (tengah) didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri) saat menjenguk korban ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya di RSUD dr. Soetomo, Minggu (8/5/2022). (ANTARA Jatim/HO-Leli/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjenguk korban ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya.

Didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Menko Muhadjir mendatangi di RSUD dr. Soetomo dan RSUD Soewandhie.

"Sore ini, saya bersama Ibu Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Surabaya menjenguk anak-anak dan beberapa orang yang kemarin mengalami insiden di Kenpark. Kami ingin mengecek kondisinya," kata Muhadjir, Minggu (8/5).

Menurut dia, kondisi korban di RSUD Soewandhie cukup baik.

"Kondisi yang agak berat di sana (RSUD dr. Soetomo), tetapi insyaallah ditangani dokter yang sangat berkompeten sehingga mudah-mudahan semuanya bisa terselesaikan dengan baik," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengimbau pengelola tempat wisata atau tempat bermain mengecek kondisi wahana yang dipunyai karena saat ini adalah puncak libur Lebaran 2022.

"Tolong dicek kondisi dari wahana yang dipunyai, terutama wahana yang punya risiko. Dicek validasinya dan kondisinya kalau itu kreatornya dari luar negeri sering dicek agar kondisinya aman," ujarnya.

Petugas kemudian diminta benar-benar mengawasi pengunjung yang memakai wahana itu, jangan sampai penggunaannya melampaui atau melanggar prosedur yang seharusnya.

Setelah mengunjungi kondisi korban insiden ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya, Menko PMK Muhadjir Effendy beri peringatan berikut kepada pengelola.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News