Di Depan Gubernur Khofifah, GM Kenpark Surabaya Mengaku Soal Ini Tak Ada Masalah

Minggu, 08 Mei 2022 – 14:08 WIB
Di Depan Gubernur Khofifah, GM Kenpark Surabaya Mengaku Soal Ini Tak Ada Masalah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (berbaju putih) meninjau lokasi perosotan Kenpark Surabaya yang ambrol. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung lokasi insiden runtuhnya bagian wahana perosotan Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya pada Minggu (8/5).

Tercatat 17 orang menjadi korban dalam insiden tersebut dan mayoritasnya ialah anak-anak dan remaja. Mereka telah mendapat penanganan medis di RSUD Dr. Soetomo dan RS Dr. Soewandhi Surabaya.

"Hari ini, seperti yang sudah terkonfirmasi, kami melihat di lapangan ada bagian dari Cycle Waterpark yang patah," ungkapnya.

Khofifah pun mendengarkan penjelasan tim manajemen Kenpark Surabaya.

General Manager Kenpark Surabaya Paul Steven mengaku wahana perosotan yang ambrol itu telah mengalami proses kalibrasi pada tahun lalu. Kalibrasi berkala bahkan juga telah dilakukan dua tahun lalu.

"Saya tadi bertanya kepada Pak Paul, Manager Kenpark, proses kalibrasinya bagaimana. Rupanya dua tahun lalu sudah dilakukan, tahun kemarin terkonfirmasi juga dilakukan kalibrasi," kata Khofifah.

Di sisi lain, proses investigasi juga tengah berjalan, baik dari kepolisian maupun yang utama dari pihak konstruksi, White Water Canada.

"Kami berharap bahwa proses investigasi yang tengah dilakukan oleh Polres Tanjung Perak dan White Water Canada, bisa membuat kejadian ini menjadi terang benderang," katanya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung lokasi insiden perosotan Kenpark Surabaya yang ambrol.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News