Muswil Muhammadiyah Jatim Bakal Dihadiri Tokoh Nasional, Mulai Khofifah Hingga Muhadjir Effendy

Kamis, 22 Desember 2022 – 21:47 WIB
Muswil Muhammadiyah Jatim Bakal Dihadiri Tokoh Nasional, Mulai Khofifah Hingga Muhadjir Effendy - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tim Humas Muswil ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur. ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-16 Muhammadiyah Jatim digelar di Alun-Alun Ponorogo dengan alasan membludaknya pendaftar secara online.

Ketua Steering Committee (SC) Muswil Sukadiono mengatakan acar tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad (24-25/12).

Pembukaan Muswil Muhammadiyah bakal dihadiri beberapa tokoh nasional, seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan wakilnya Emil Elestianto Dardak.

Selanjutnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Saad Ibrahim, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. 

“Pada puncak pembukaan akan ada sambutan dan arahan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Gubernur Jatim,” kata Suko tertulis, Kamis (22/12).

Dia menjelaskan pemilihan anggota PWM Jatim 2022-2027 bakal dilakukan secara online atau dikenal dengan nama e-voting.

Menurut Suko, Muswil Muhammadiyah Jatim kali ini berbeda dan spesial. Ada hadiah lima umrah untuk anggota dan lima motor bagi penggembira.

“Hari ini sudah ada puluhan ribu lebih penggembira Muswil yang terdaftar,” ujarnya.

Muswil Muhammadiyah Jatim di Alun-Alun Ponorogo bakal dihadiri para tokoh nasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News