Bocah 9 Tahun Tenggelam di Bengawan Madiun, Kondisinya Nahas

Kamis, 07 April 2022 – 23:22 WIB
Bocah 9 Tahun Tenggelam di Bengawan Madiun, Kondisinya Nahas - JPNN.com Jatim
Evakuasi bocah tenggelam di Bengawan Madiun. Foto: Dok. SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Seorang bocah berusia sembilan tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Bengawan Madiun, Kabupaten Ngawi, Kamis (7/4) sekitar 15.00 WIB.

Bocah itu bernama Ahmad Arvinno warga Dusun Ploso. Dia ditemukan di lokasi berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian sebelum dia dilaporkan tenggelam.

Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna mengatakan sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) air telah dikerahkan dalam upaya mencari keberadaan korban di Bengawan Madiun.

Dua SRU ini melakukan pencarian di sisi kanan dan kiri sungai dengan menggunakan dua set perahu karet. Pencarian ini semula direncanakan menempuh jarak sekitar 2,4 kilometer yang dimulai dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

Dalam proses pencarian ini, dua SRU air ini secara bergantian melakukan manuver perahu karet di beberapa lokasi yang disinyalir ada jasad korban.

“Dengan manuver ini akan timbul gelombang air yang besar, yang diharapkan dapat mengangkat posisi korban yang diduga ada di dasar sungai,” jelasnya.

Pada saat yang bersamaan, beberapa orang personel tim SAR gabungan melakukan pemantauan di beberapa titik di sepanjang sungai. Mereka juga menyebarkan informasi tentang kejadian tenggelamnya korban kepada warga di sekitar Bengawan Madiun.

Penyebarluasan informasi ini bertujuan agar mereka memberikan informasi kepada petugas jika nantinya menemukan keberadaan korban.

Bocah berusia sembilan tahun di Ngawi ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di Bengawan Madiun, begini kondisinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News