Emil Dardak Merespons Kegaduhan Demokrat Jatim Setelah Dia Terpilih, Begini Kalimatnya

Kamis, 07 April 2022 – 22:55 WIB
Emil Dardak Merespons Kegaduhan Demokrat Jatim Setelah Dia Terpilih, Begini Kalimatnya - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (7/4/2022). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Emil Elestianto Dardak akhirnya merespons terkait kegaduhan yang terjadi atas terpilihnya dia sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Meski ada yang tak setuju dengan keputusan itu, Emil optimistis mayoritas kader dan kelompok akar rumput bersikap tegak lurus terhadap keputusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, pengurus di tingkat cabang sampai paling bawah sedang fokus mempersiapkan Pemilu 2024.

"Kami ingin memastikan bahwa fokus sekarang pada bagaimana roda organisasi berjalan," kata Emil, Kamis (7/4).

Nah, kabar mengenai kader yang mengancam mengundurkan diri, Emil tak mau berurusan dengan hal itu, dia memilih menyerahkannya ke DPP.

"Alhamdulillah ada pernyataan-pernyataan yang muncul dan banyak kader yang menegaskan komitmennya siap bekerja untuk partai," ujarnya.

Dia menegaskan seluruh jajaran kader Partai Demokrat di Jatim selaras dan percaya dengan keputusan AHY.

"Kami juga sudah mengecek ke teman-teman fraksi di legislatif. Alhamdulillah semua tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum AHY. Kami juga percaya apa pun keputusan itu pasti dilandasi dengan pertimbangan yang baik," ucap dia.

Emil Dardak merespons kegaduhan para DPC Demokrat hingga isu tentang kader yang mengancam mengundurkan diri, begini kalimatnya.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News