Nihil Pasien Covid-19 Selama 2 Pekan, Hotel Asrama Haji Dinonaktifkan, Ini Gantinya

Senin, 04 April 2022 – 19:49 WIB
Nihil Pasien Covid-19 Selama 2 Pekan, Hotel Asrama Haji Dinonaktifkan, Ini Gantinya - JPNN.com Jatim
Perbaikan sarana prasarana di tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 di Asrama Haji yang akan difungsikan kembali untuk jemaah haji. Foto: Dok Pribadi Sugianto

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 Hotel Asrama Haji (HAH) bakal dinonaktifkan. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan fungsinya sebagai tempat jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

Kepala UPT Asrama Haji Surabaya Sugianto mengatakan rencana itu sudah diumumkan sejak dua minggu lalu, ketika tidak ada pasien Covid-19.

“Mau dinonaktifkan menjelang pelaksanaan ibadah haji,” kata Sugianto saat dikonfirmasi, Senin (4/4).

Sebelum diserah terimakan, Pemkot Surabaya mulai memperbaiki beberapa sarana dan prasarana yang rusak setelah dipakai untuk isolasi mandiri (soman) bagi pasien Covid-19.

“Semua lini diperbaiki, baik kerusakan kecil maupun barang-barang yang hilang di kamar akan menjadi tanggung jawab pemkot,” ujarnya.

Dia mencontohkan, seperti bantal yang kusut, kasur, kulkas, dan ac yang rusak seluruhnya akan diganti oleh pemkot.

“Terima kasih atas sikap dan komitmen pemkot untuk bertanggung jawab memperbaiki sarana rusak yang dipakai isoman Covid-19,” ucapnya.

Apabila semua rampung dan dinyatakan tidak ada lagi pasien Covid-19 yang isoman, Asrama Haji bakal dilakukan serah terima secara seremonial dari Pemkot Surabaya.

Kabar baik, pasien Covid-19 di HAH nihil selama dua pekan, Asrama Haji bakal dikembalikan fungsinya ke semula.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News