Anak Pemilik Rumah di Siwalankerto Mendadak Panik, Api Tiba-tiba Membesar, Tolong!

Senin, 04 April 2022 – 19:16 WIB
Anak Pemilik Rumah di Siwalankerto Mendadak Panik, Api Tiba-tiba Membesar, Tolong! - JPNN.com Jatim
Rumah lantai dua di Jalan Siwalankerto terbakar. Foto: Dok. Command Center 112.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah di Jalan Siwalankerto I Nomor 12 B, Kecamatan Wonocolo, Surabaya terbakar pada Senin (4/4) sore.

Berdasarkan data dari Info Kedaruratan 112 Surabaya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.06 WIB. Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah yang tiba-tiba melihat api di lantai dua tempat tinggalnya yang sudah membesar.

"Anak pemilik rumah yang melihat ada api lalu panik dan segera meminta pertolongan. Warga yang melihat hal tersebut menghubungi 112 untuk meminta bantuan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto.

Setelah mendapat laporan, sebanyak 16 unit PMK dikerahkan meluncur ke lokasi kejadian pukul 17.07 WIB. Tujuh menit kemudian para petugas pemadam tiba di lokasi kejadian.

Belasan unit pemadam tersebut berusaha memadamkan si jago merah hingga akhirnya pukul 17.42 WIB, api padam. Kemudian, dinyatakan kondusif pukul 18.01 WIB.

Saat proses pemadaman, petugas pemadam kebakaran terkendala kemacetan saat menuju lokasi kejadian. Akses masuk lokasi juga terhambat gapura gang yang pendek.

"Petugas mengulurkan selang sebanyak enam roll hingga mencapai lokasi rumah yang terbakar," ujarnya.

Luas bangunan rumah dengan keseluruhan 6x8 meter persegi itu yang terbakar di lantai dua dengan luas 6x6 meter.

Sebuah rumah di kawasan Siwalankerto Surabaya terbakar diduga penyebabnya akibat korsleting listrik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News