Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Surabaya, RSSA Malang Bersiap

Senin, 18 Desember 2023 – 15:22 WIB
Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Surabaya, RSSA Malang Bersiap - JPNN.com Jatim
Direktur Utama RSUD Saiful Anwar dr Bachtiar Budianto pada saat menunjukkan Gedung Instalasi Pelayanan Infeksi Terpadu (IPIT) yang disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi COVID-19, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/12/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto.)

jatim.jpnn.com, MALANG - RSUD Dr. Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang melakukan sejumlah persiapan mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19.

Direktur Utama RSUD Saiful Anwar dr Bachtiar Budianto mengungkapkan saat ini di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, ditemukan kasus baru COVID-19.

Dia menjelaskan dengan adanya kasus baru, khususnya di wilayah Surabaya, perlu adanya upaya antisipasi karena wilayah Malang raya juga berisiko.

"Berkenaan dengan lonjakan kasus baru yang sudah sampai di Surabaya itu, risiko untuk sampai ke Malang itu tetap ada," katanya, Senin (18/12).

Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, RSUD Saiful Anwar Kota Malang telah menyiapkan tim hingga sarana dan prasarana penanganan virus corona.

Pihaknya pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi penyebaran virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu.

Namun, hingga saat ini, RSSA memastikan belum ada konfirmasi Covid-19 di Malang Raya.

"Sampai hari ini, di Malang Raya, kasus COVID-19 terkonfirmasi baru, tidak ada. Kemudian pasien yang dirawat di RSUD juga tidak ada, belum ada," ujarnya.

RSSA Malang mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19 setelah teridentifikasi pasien baru di Jakarta dan Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News