Jemaah Haji Asal Trenggalek Meninggal Dunia di Mina

Rabu, 19 Juni 2024 – 11:02 WIB
Jemaah Haji Asal Trenggalek Meninggal Dunia di Mina - JPNN.com Jatim
Foto almarhum Muhaji (kiri) semasa masih hidup di sela rangkaian kegiatan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Juni 2024. ANTARA/HO-Kemenag Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jemaah haji asal Kabupaten Trenggalek dilaporkan meninggal dunia seusai mendapatkan perawatan intensif di Klinik Kesehatan Mina, Arab Saudi.

Kasi Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag Trenggalek Agus Prayitno mengatakan haji yang meninggal atas nama Muhaji (69) warga Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan.

"Benar, ada satu haji asal Trenggalek yang meninggal dunia di sana," kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Selasa (18/6).

Kondisi almarhum Muhaji saat keberangkatan ke Tanah Suci sebenarnya cukup baik. Hanya saja, yang bersangkutan harus menjalani ibadah haji menggunakan kursi roda karena kecelakaan yang dialaminya.

Muhaji melaksanakan ibadah haji didampingi anak kandungnya.

"Dari rumah sudah sakit, kondisinya sudah di kursi roda. Sudah lama sakit karena kecelakaan," ujar dia.

Diduga, haji yang tergabung dalam kloter 94 itu meninggal dunia akibat kelelahan, apalagi usia jemaah tersebut sudah renta. Dugaan itu diperkuat dengan kondisi sebelumnya yang dialami Muhaji.

Saat di Arafah, dia mendapatkan perawatan medis dengan diinfus karena kondisi kesehatannya yang tiba-tiba menurun.

Jemaah haji asal Trenggalek bernama Muhaji meninggal dunia di Mina setelah mendapatkan perawatan intensif di Klinik Kesehatan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News