Walk For Autism, Gali Potensi Kemampuan Anak Autis dan ABK di Surabaya

Sabtu, 26 Maret 2022 – 12:01 WIB
Walk For Autism, Gali Potensi Kemampuan Anak Autis dan ABK di Surabaya - JPNN.com Jatim
Project Director WFA 2022 Richard Subroto saat ditemui di Gedung Dharmawanita Surabaya. Foto Ardini PramithaJPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Organisasi Junior Chamber International (JCI) East Java kembali menggelar acara Walk For Autism (WFA) secara offline setelah sebelumnya hanya dilakukan online.

Project Director WFA 2022 Richard Subroto mengatakan kegiatan itu mengusung tema 'Connecting Our Path'.

“Kami mau meningkatkan kesadaran masyarakat agar Surabaya bisa menjadi kota yang bersahabat dengan ABK dan anak autis,” kata Richard saat ditemui di Gedung Dharma Wanita, Jumat (25/3).

Richard mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini ingin mengembangkan potensi-potensi anak autisme agar tidak lagi berjalan dibelakang orang normal, tetapi bisa berjalan berdampingan.

“Agar anak autisme atau ABK ini bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka bukan beban, bukan lagi yang berada di belakang, tetapi bisa jalan bersama-sama di sebelah kita,” ujarnya.

Acara WFA ini bakal digelar tanggal 27 Maret di Lagoon Avenue Mall dengan pertunjukan kemampuan ABK, pengumuman lomba dan diakhiri bermain bersama di Kidzania.

“Kami juga bakal menaruh stan-stan UMKM buatan anak ABK,” katanya

Kegiatan itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Peduli Autisme se-Dunia yang jatuh pada tanggal 2 April mendatang.

WFA kembali digelar di Surabaya secara offline, Junior Chamber International (JCI) East Java akan mengusung konsep sepert berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News