Siswa ABK di Jatim Raih Juara Umum Nasional LKSN PDBK 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 – 14:21 WIB
Siswa ABK di Jatim Raih Juara Umum Nasional LKSN PDBK 2024 - JPNN.com Jatim
Siswa ABK dari sejumlah daerah mengharumkan nama Jatim di kancah nasional dalam lomba LKSN PDBK 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak enam siswa berkebutuhan khusus di Jatim meraih juara umum dalam Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN PDBK) 2024.

Mereka membawa dengan membawa pulang tiga medali emas dan tiga perak dalam ajang yang diselenggarakan Puspresnas Kemendikbud Ristek pada 8-12 Juli 2024.

Medali emas diraih Desta Fais Kurniawan dari SLB Harmoni Sidoarjo bidang keterampilan Tata Boga, Aditya Sigit dari SLBC Dharma Wanita Malang bidang keterampilan Kreasi Barang Bekas, dan Alun Syach Sahid dari SLB PGRI Among Putra Tulungagung bidang keterampilan Hantaran.

Medali perak diraih Cindy Zasqiyah Puspitasari dari SLBN Pandaan Pasuruan bidang keterampilan Kecantikan, Aziza Rahma dari SLBN Pandaan Pasuruan bidang keterampilan Merangkai Bunga, dan Alief Zaki Pradana dari SLBN Branjangan bidang keterampilan Tata Busana/Menjahit.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengungkapkan rasa bangga sekaligus memuji kerja keras dan motivasi yang dimiliki para siswa dalam berkompetisi.

Menurutnya, di tengah keterbatasan dan kekurangan secara fisik yang dimiliki, siswa berkebutuhan khusus mampu menunjukkan jiwa kompetitifnya. Selain itu, ajang tersebut menjadi wadah dan aktualisasi siswa ABK.

“Kita harus mengakui anak-anak istimewa ini meski memiliki keterbatasan mampu mengukir prestasi yang tak hanya membanggakan bagi dirinya, tetapi Jawa Timur,” ujar Aries, Jumat (12/7).

Prestasi itu, kata dia, adalah kerja keras semua pihak, baik guru maupun kepala sekolah yang memberikan pembinaan secara matang kepada siswa.

Siswa ABK dari sejumlah daerah mengharumkan nama Jatim di kancah nasional dalam lomba LKSN PDBK 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News