12 ABK Asal Lamongan yang Hilang di Pulau Masalembu Ditemukan, 3 Masih Dicari

Rabu, 24 Januari 2024 – 16:41 WIB
12 ABK Asal Lamongan yang Hilang di Pulau Masalembu Ditemukan, 3 Masih Dicari - JPNN.com Jatim
Proses pencarian ABK hilang asal Lamongan di perairan sekitar Pulau Masalembu. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - 15 anak buah kapal (ABK) asal Lamongan dari Kapal Putra Sumber Mas yang hilang di Pulau Masalembu akhirnya ditemukan.

Namun, yang ditemukan dalam pencarian di hari kelima masih 12 orang. Mereka ditemukan di Selat Bali utara Pulau Lombok atau selatan Pulau Kangean, Sumenep.

Ditemukannya belasan ABK tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Mahmud Afandi.

“Benar, 12 orang ditemukan di perairan selatan Pulau Kangean. Kondisi mereka selamat dan saat ini sedang proses evakuasi,” ujar Mahmud, Rabu (24/1).

Semantara itu, petugas SAR gabungan masih terus mencari keberadaan tiga ABK lainnya yang masih belum ditemukan hingga saat ini.

“Ada tiga orang yang masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, 15 ABK asal Lamongan yang menumpangi Kapal Putra Sumber Mas dilaporkan hilang setelah 14 hari melaut di Pulau Masalembu.

Kapal tersebut awalnya berangkat dari Pelabuhan Brondong Lamongan untuk mencari ikan di perairan laut sekitar Pulau Masalembu pada Sabtu (6/1).

12 ABK asal Lamongan yang hilang setelah mencari ikan di perairan laut sekitar Pulau Masalembu ditemukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News