30 Tahun Persada AKABRI 92, TNI Polri di Jatim Bagi-bagi Rezeki di Tugu Pahlawan

Senin, 07 Maret 2022 – 15:57 WIB
30 Tahun Persada AKABRI 92, TNI Polri di Jatim Bagi-bagi Rezeki di Tugu Pahlawan - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga Surabaya, Senin (7/3). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - TNI dan Polri di Jatim melakukan bakti sosial memperingati 30 tahun pengabdian Persada AKABRI 92 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Senin (7/3).

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan Yayasan AKABRI sudah 30 tahun didirikan. Sejak kelahirannya, yayasan berisi TNI AD, AL, AU, dan Polri itu bertugas mendukung program pemerintah. Menurutnya, banyak suka dan duka dalam mempertahankan bangsa dan negara.

“Terlebih sejak adanya pandemi, jajaran TNI dan Polri ikut serta dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Nico.

Dalam penanganan Covid-19, ada beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya operasi yustisi, vaksinasi, dan pengawasan penegakan protokol kesehatan (prokes).

“Kemudian, turut andil dalam pemulihan ekonomi sehingga pada hari ini, mengirimkan 800 paket sembako sebagai wujud ikut berperan kami dalam membantu penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Irjen Nico, jajaran TNI Polri akan terus tetap melaksanakan kegiatan serupa bakti sosial (baksos).

“Ini menjadi momen buat kami, supaya tetap sinergi tetap kompak. Harapannya dengan kekompakan dan sinergi bisa membantu program-program pemerintah,” tuturnya.

Oleh dari itu, dia berpesan kepada masyarakat agar tetap semangat untuk melewati pandemi Covid-19.

800 paket sembako dibagikan dalam acara memperingati 30 tahun Persada 92
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News