Serukan Kampanye Damai, Luluk-Lukman: Jadi Ajang Silaturahmi Kebangsaan

Selasa, 24 September 2024 – 22:45 WIB
Serukan Kampanye Damai, Luluk-Lukman: Jadi Ajang Silaturahmi Kebangsaan - JPNN.com Jatim
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Nomor Urut 1 Luluk-Lukman saat Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (24/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, ACEH - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 01 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim berharap Pilgub Jatim 2024 menjadi ajang silaturahmi kebangsaan nasional. Pasangan tersebut mengimbau agar proses kampanye dapat berjalan damai.

Luluk mengatakan ajang Pilgub 2024 merupakan pembuktian bahwa kultur demokrasi di Jatim masih sehat dan dapat menjadi percontohan nasional. Salah satunya dapat dibuktikan melalui gelaran kampanye yang kondusif.

“Komitmen ini sekaligus untuk bisa membuktikan bahwa demokrasi di Jatim berjalan dengan baik, demokrasi di Jatim matang dan berkualitas, benar-benar memiliki tujuan yaitu menyejahterakan, memakmurkan sekaligus membawa level Jatim ke level dunia,” ujar Luluk pada Deklarasi Pemilu Damai oleh KPU Jatim di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (24/9).

Luluk menyebut Pemilu yang damai juga merupakan upaya menghargai perjuangan para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan NKRI dan menjadi negara demokrasi.

“Momen Pilgub jatim ini menjadi ajang silaturahmi kebangsaan, mengokohkan kembali semangat, belajar dari pendahulu, belajar dari para pahlawan auliya syuhada yang membuat jati menjadi mercusuar dan energi yang memungkinkan waktu itu Indonesia merdeka,” tuturnya.

Pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berjanji akan berupaya mengarahkan para pendukungnya untuk senantiasa menyebarkan kampanye secara positif tanpa ujaran kebencian.

“Saya Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim punya cita-cita yang sama agar Pilgub Jatim ini dapat dilangsungkan dengan penuh sukacita dengan damai. Oleh karena itu, Pilgub 2024 di Jatim harus berlangsung dengan kejujuran dan keadilan,” ucapnya.

Tak hanya Luluk-Lukmanul, deklarasi itu juga diikuti oleh pasangan lainnya yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans. 

Paslon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 Luluk-Lukman jadikan Pilgub Jatim sebagai ajang silaturahmi kebangsaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News