Survei SSC: Mak-mak Jatim Lebih Puas Kinerja Emil Dardak Ketimbang Khofifah

Rabu, 23 Februari 2022 – 18:25 WIB
Survei SSC: Mak-mak Jatim Lebih Puas Kinerja Emil Dardak Ketimbang Khofifah - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya Survey Center (SSC) menyebut mak-mak di Jawa Timur lebih puas dengan kinerja Wagub Emil Dardak ketimbang Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Peneliti senior SSC Ikhsan Rosidi mengungkapkan melalui survei yang mereka lakukan menunjukkan 70,7 persen responden puas terhadap kinerja Wagub Emil Dardak.

“Adapun, kepuasan mak-mak di Jatim terhadap kinerja Khofifah menunjukkan angka 69,1 persen,” ujarnya di Hotel Narita Surabaya, Rabu (23/2).

Ikhsan menyatakan mak-mak di Jawa Timur juga merasa puas dengan kinerja Pemprov Jatim dalam menangani kasus Covid-19.

“Hasilnya 70,2 persen mak-mak puas dengan kinerja Pemprov Jatim, 18.2 persen menyatakan kurang puas, 7,6 persen tidak puas, dan empat persen yang lain mengatakan tidak tahu/tak menjawab,” ujar Ikhsan.

Dia juga menyampaikan hasil itu menunjukkan pemerintah terbilang sukses dalam menangani kasus Covid-19.

“Setidaknya kurang dari 10 persen responden yang tidak puas terhadap kinerja Pemprov Jatim dalam menangani kasus Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, survei yang dilakukan oleh SSC tersebut dilaksanakan pada 1-10 Februari 2022 di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Sebanyak 1.070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih tiga persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dari kalangan mak-mak dalam setiap kartu keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. (mcr23/jpnn)

Mak-mak di Jatim merasa puas dengan kinerja Wagub Emil Dardak. Persentasenya lebih tinggi ketimbang kepuasan terhadap Gubernur Khofifah loh.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News