PDAM Surabaya Dapat Banyak Keluhan Pelanggan, Komisi B DPRD Bereaksi

Rabu, 24 November 2021 – 15:25 WIB
PDAM Surabaya Dapat Banyak Keluhan Pelanggan, Komisi B DPRD Bereaksi - JPNN.com Jatim
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-PDAM Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDAM Surya Sembada Kota Surabaya didorong untuk meminimalisasi banyaknya keluhan seputar pelayanan air bersih.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno meminta PDAM Surya Sembada terus berinovasi untuk memperbaiki pelayanan mereka kepada pelanggan.

"Itu karena masih ada saja keluhan soal kelancaran aliran, kualitas air, dan pemasangan baru," kata dia, Rabu (24/11).

Anas mengungkapkan keluhan terbanyak dari masyarakat, yakni soal tekanan air atau kelancaran aliran karena tidak sedikit pelanggan terpaksa mesti memakai bantuan pompa agar alirannya bisa lancar.

"Kalau begitu, kan, biayanya jadi dobel (bayar iuran air dan listrik). Kalaupun air nantinya keluar, kualitasnya keruh. Jadi, untuk mandi saja masih belum layak, apalagi buat minum," ujar Anas.

Dia pun mendesak agar pembukaan pelanggan baru harus dibarengi perbaikan kualitas pendidikan.

"Sebab yang kerap terjadi, ketika pelanggan baru mulai dialiri, debit air keluaran di tetangganya jadi mengecil," tutur dia.

Oleh karena itu, kepada jajaran direksi PDAM Surya Sembada Surabaya yang baru terpilih, pihaknya berharap supaya mempunyai visi misi yang bagus dari pada yang sebelumnya.

Komisi B DPRD Surabaya menyoroti banyaknya keluhan pelanggan terhadap PDAM Surya Sembada.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News