Kejar Target Akhir Tahun, PDAM Surabaya Naikkan Tarif Air?

Jumat, 29 Oktober 2021 – 14:37 WIB
Kejar Target Akhir Tahun, PDAM Surabaya Naikkan Tarif Air? - JPNN.com Jatim
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-PDAM Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya mengintensifkan pencapaian target pendapatan di sisa akhir tahun 2021.

Direktur Keuangan PDAM Surya Sembada Surabaya T. Alvin Papatria mengungkapkan target pendapatan BUMD itu hingga akhir tahun ini ialah Rp 266 miliar.

“Kami optimistis target tersebut terpenuhi di sisa tiga bulan terakhir ini,” kata Alvin, Jumat (29/10).

Dia menyatakan saat ini, pihaknya masih terus bekerja keras guna mencapai target pendapatan perusahaan sesuai dengan rencana kerja anggaran pendapatan (RKAP).

Salah satu upaya kerja itu dengan cara melakukan efisiensi di internal perusahaan. Sebagai contoh, sudah tiga tahun ini tidak belanja seragam pegawai dan dilakukan penghematan penggunaan listrik.

Selain itu, dia menggenjot kembali pelanggan besar seperti dari kalangan industri, bisnis, hotel, restoran, maupun perkantoran. Sebab, pada saat pemberlakuan PSBB hingga PPKM Darurat, operasional di sektor tersebut berkurang drastis.

“Konsumsi air di pelanggan besar tersebut berkurang secara signifikan,” ujar dia.

Namun, setelah Surabaya berstatus level 1 PPKM, sektor bisnis dan industri mulai bergerak. Dia memisalkan hotel sudah mulai beroperasi. Begitu juga dengan perkantoran, restoran, serta kafe.

PDAM Surya Sembada Surabaya punya tiga bulan tersisa untuk memenuhi target pendapatan tahun ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News