Pemkab Banyuwangi Perbanyak Kegiatan Sepeda Tahun 2022, Sasar Komunitas

Senin, 01 November 2021 – 06:27 WIB
Pemkab Banyuwangi Perbanyak Kegiatan Sepeda Tahun 2022, Sasar Komunitas - JPNN.com Jatim
Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2021di Gantasan Bike Park yang terletak di kaki Gunung Ijen. Minggu (31/10/2021). ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berencana memperbanyak kegiatan sepeda tahun 2022 seiring kabupaten tersebut terus meningkatkan kualitas sarana dan makin banyaknya pecinta sepeda di Indonesia

"Pada tahun 2022 kami akan memperbanyak event sepeda. Ini karena semakin banyaknya pecinta sepeda," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, Minggu (31/10).

Seperti diketahui, Banyuwangi memiliki Sirkuit BMX Muncar‎ berstandar UCI (union cycle international) yang dikenal memiliki medan luar biasa sulit. Arena tersebut sudah menjadi lokasi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Selain itu, Banyuwangi juga menyediakan arena sepeda gunung (MTB) seperti downhill, tepatnya berada di Gantasan Bike Park yang terletak di kaki Gunung Ijen.

Ipuk mengatakan Banyuwangi telah rutin menggelar berbagai event sepeda, seperti International Tour de Banyuwangi Ijen. Namun acara itu harus terhenti karena pandemi.

"Kami akan menghidupkannya kembali pada tahun depan. Kemasannya dibuat beda," terang Ipuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, Zen Kostolani mengungkapkan pihaknya mulai merancang event yang memanjakan komunitas sepeda.

"Sementara kami arahkan ke event yang melibatkan komunitas di Indonesia. Ini melihat dampaknya sangat besar. Tingkat kunjungan ke Banyuwangi meningkat," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berencana memperbanyak kegiatan sepeda tahun 2022 seiring makin banyaknya komunitas sepeda

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News