Pemkab Banyuwangi Khataman Al-Quran 3.000 Kali di 17 Ramadan

Selasa, 19 April 2022 – 21:22 WIB
Pemkab Banyuwangi Khataman Al-Quran 3.000 Kali di 17 Ramadan - JPNN.com Jatim
ASN Banyuwangi khataman Al Quran memperingati Nuzulul Quran. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar khataman Qur’an 3.000 kali sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an yang jatuh setiap 17 Ramadan.

Khotmil Qur'an tersebut diikuti 600 hafiz dan hafizah dari berbagai wilayah di Banyuwangi, termasuk para nyai dari pesantren.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari ikhtiar memohon keberkahan Allah SWT.

“Dengan berkah turunnya Al-Qur’an dan doa dari orang-orang yang dekat dengan Allah diharapkan Banyuwangi bisa melewati berbagai tantangan dan kondisi sulit dengan baik,” kata Ipuk, Selasa (19/4).

Khataman Qur’an juga dilaksanakan di semua kantor pemerintah, mulai OPD, kelurahan, kecamatan, puskesmas, masjid, pondok pesantren, dan sekolah mulai SD hingga SLTA.

Secara bersama-sama mereka membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an mulai pukul 08.00 WIB hingga menjelang azan maghrib.

Selain itu, ada doa bersama yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Banyuwangi dipimpin Kiai Toha Munthaha dari Glenmore, berbuka puasa, dan salat tarawih bersama.

"Dengan berkah Khotmil Quran ini semoga Banyuwangi makin maju dan sejahtera," tuturnya.

Pemkab Banyuwangi menggelar khataman Qur'an sebanyak 3.000 kali pada 17 ramadan, pelaksanaannya dari kantor pemerintah hingga sekolah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News