Raih 25 Emas, Jatim Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda ICF Championship 2021

Minggu, 31 Oktober 2021 – 18:09 WIB
Raih 25 Emas, Jatim Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda ICF Championship 2021 - JPNN.com Jatim
Atlet balap sepeda yang mengantarkan Jawa Timur juara umum dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF Championship 2021. Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jawa Timur meraih peringkat pertama pada klasemen sementara ICF National Championship 2021 dengan perolehan tiga emas dan tiga Perak dari kelas Road Bike kategori track yang diperoleh pada Sabtu (30/10).

Dengan begitu, perolehan medali sebanyak 25 emas, 14 perak, dan sembilan perunggu diraih Jatim.

Capaian itu mengungguli Jawa Barat dengan enam emas, sembilan perak, dan sepuluh perunggu. Disusul Jawa Tengah lima emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

Atas capaian itu, Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet.

Menurutnya, sejak hari pertama atlet Jatim menunjukkan talenta yang luar biasa dalam persidangan menjadi juara. Oleh karena itu, bisa mempertahankan peringkat pertama hingga kejuaraan berakhir.

"Terima kasih Ibu Gubernur Khofifah atas dukungannya. Capaian ini merupakan keberhasilan Provinsi Jatim. Semoga bisa mempertahankan juara umum tahun ini," ujar Wahid tertulis Minggu (31/10).

Dalam kejuaraan itu, Jatim mengirimkan 56 kontingen, di antaranya, merupakan atlet pelatnas dan utusan kabupaten/kota yang memiliki ranking terbaik hasil kejurprov ISSI Jatim.

Dia berharap atlet balap sepeda dalam ajang kejurnas kali ini bisa mendapatkan atensi dari Pemprov dan KONI Jatim.

Jawa Timur berhasil meraih juara umum dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF Championship 2021
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News