Raih 25 Emas, Jatim Hampir Dipastikan Kembali Jadi Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda

Minggu, 31 Oktober 2021 – 13:13 WIB
Raih 25 Emas, Jatim Hampir Dipastikan Kembali Jadi Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda - JPNN.com Jatim
Para atlet balap sepeda asal Jawa Timur menunjukkan medali emas yang diperoleh di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF-Championship 2021 di Garut dan Cimahi, Jawa Barat. (ANTARA Jatim/HO-ISSI Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur Wahid Wahyudi meyakini tim Jatim mampu mempertahankan status juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF-Championship 2021 yang digelar di Garut dan Cimahi, Jawa Barat.

"Jawa Timur kini menduduki peringkat pertama ICF-Championship 2021 dengan perolehan 25 medali emas, 14 perak dan 9 perunggu," kata Wahid, Minggu (31/10).

Pada Sabtu (30/10), Jatim pun memperoleh tambahan tiga medali emas dan tiga perak dari kelas Road Bike kategori Track.

Hasil itu pun mengungguli tuan rumah, Jawa Barat yang baru mengemas enam emas, sembilan perak, dan 10 perunggu di peringkat kedua.

Selanjutnya di peringkat ketiga ada Jawa Tengah dengan perolehan lima emas, tujuh perak, dan 11 perunggu.

Meski belum final, Wahid Wahyudi mengaku bangga atas performa yang ditunjukkan para atlet.

Menurut dia, sedari hari pertama kejuaraan, atlet Jatim telah menampilkan talenta yang luar biasa dalam kompetisi menjadi juara. Karena itu, tim Jatim optimistis dapat mempertahankan peringkat pertama pada klasemen hingga kejuaraan berakhir.

Wahid mengutarakan pada kejuaraan itu, Jatim mengirimkan 56 kontingen yang terdiri atas atlet pelatnas dan utusan kabupaten/kota yang memiliki peringkat terbaik hasil Kejurprov ISSI Jatim di Magetan beberapa waktu yang lalu.

Jawa Timur kini menduduki peringkat pertama ICF-Championship 2021 dengan perolehan 25 medali emas, 14 perak dan 9 perunggu
Sumber Antara