Cegah Bencana, Pesisir Surabaya akan Dijaga Ketat

Selasa, 26 Oktober 2021 – 02:17 WIB
Cegah Bencana, Pesisir Surabaya akan Dijaga Ketat - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai memimpin Apel Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam 2021 di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (25/10/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kawasan pesisir pantai di Kota Surabaya akan dijaga ketat oleh pemerintah kota setempat dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya guna mengantisipasi bencana alam.

Wali Kota Surabaya mengatakan pihaknya harus melakukan kesiapsiagaan mulai dari sarana dan prasarananya seperti alat, mobil damkar, ambulans dan lainnya.

"Ada beberapa titik kawasan yang kami antisipasi, yaitu di pesisir pantai seperti Kenjeran dan Kali Lamong," ujarnya usai memimpin Apel Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam 2021 di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (25/10).

Di kawasan pesisir tersebut, kata Eri, guna mencegah terjadinya banjir, pemkot akan memperkuat dengan tanggul.

"Selain itu, kami juga akan melakukan penyisiran pantai untuk mencari titik mana saja yang berpotensi terjadi bencana besar," jelasnya.

Menurut Eri, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui wilayah Surabaya mana saja yang berpotensi lebih besar terjadi bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Eri mengimbau masyarakat agar selalu siaga. Bila terjadi gangguan atau bencana di Kota Surabaya, sebaiknya segera melapor Call Center 112. (antara/mcr17/jpnn)

Kawasan pesisir pantai di Kota Surabaya akan dijaga ketat oleh pemerintah kota setempat dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News