Sejumlah Pelajar di Kediri Positif Covid-19, Mas Abu Instruksikan Tetap Jalankan PTM

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 02:21 WIB
Sejumlah Pelajar di Kediri Positif Covid-19, Mas Abu Instruksikan Tetap Jalankan PTM - JPNN.com Jatim
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pelajar di SMA Negeri 1 Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur, Senin (19/10/2021). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah pelajar di Kota Kediri positif Covid-19, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menginstruksikan untuk tetap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Pemeriksaan secara acak ke sekolah-sekolah tengah digencarkan pemerintah. Kami ingin melakukan deteksi dini," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota di Kediri, Jumat (22/10).

Menurut Mas Abu, untuk kasus terkonfirmasi positif maka akan dilakukan testing dan tracing. 

"Nantinya sekolah di mana siswa terkonfirmasi positif, pembelajaran pada satu kelas tersebut akan dialihkan menjadi pembelajaran secara daring," ujarnya.

Dia juga mengatakan untuk PTM di kelas maupun sekolah lain tetap dapat dilanjutkan.

"Kami mengajak seluruh guru, kepala sekolah dan wali murid agar memfasilitasi tim dari Pemkot Kediri yang melakukan tracing 100 persen kepada kelas yang ditemukan hasil tes positif," paparnya.

Mas Abu mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap waspada, meskipun saat ini Kota Kediri telah berada di PPKM Level 1.

"Kami mohon mari kita jaga level 1 di Kota Kediri. Supaya kita bisa melakukan banyak hal di Kota Kediri," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Sejumlah pelajar di Kota Kediri positif Covid-19, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menginstruksikan untuk tetap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News