Hasil Tes Cepat: 3 Siswa Kediri Positif Covid-19, Dinkes Segera Lakukan ini

Jumat, 22 Oktober 2021 – 07:22 WIB
Hasil Tes Cepat: 3 Siswa Kediri Positif Covid-19, Dinkes Segera Lakukan ini - JPNN.com Jatim
Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kediri melakukan tes cepat di sekolah secara acak, Kamis (21/10/2021). ANTARA/HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sebanyak tiga siswa di Kota Kediri positif Covid-19 setelah petugas puskesmas di wilayah setempat melakukan tes acak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adima menjelaskan jika terdapat 499 sampel terpilih dan hasilnya 496 di antaranya negatif dan tiga lainnya positif.

"Dari hasil itu kami segera tindak lanjut akan dilakukan evaluasi dan pemantauan ketat terhadap berjalannya PTM terbatas," jelasnya di Kediri, Kamis (21/10).

Pengecekan yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas Kota Kediri tersebut merupakan bagian dari antisipasi penyebaran Covid-19 pada PTM terbatas di 22 sekolah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) Balowerti Henry Mulyono menambahkan sekolah di mana tiga siswa positif tersebut bersekolah akan diliburkan selama sepekan.

Mulyono mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan cepat kembali pada Jumat (22/10) pagi.

"Besok (22/10) pagi kami akan langsung rapid test siswa satu kelas beserta gurunya. Lalu tracing dan testing akan dilakukan pada keluarga pasien serta untuk PTM terbatas pada sekolah tersebut akan diliburkan selama sepekan," tandas dia. (antara/mcr17/jpnn)

Sebanyak tiga siswa di Kota Kediri positif Covid-19 setelah petugas puskesmas di wilayah setempat melakukan tes acak.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News