3 Pelajar Kota Kediri Positif COVID-19, Mas Abu Lanjutkan PTM

Jumat, 22 Oktober 2021 – 21:48 WIB
3 Pelajar Kota Kediri Positif COVID-19, Mas Abu Lanjutkan PTM - JPNN.com Jatim
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pelajar di SMA Negeri 1 Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur, Senin (19/10/2021). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kendati ditemukan sejumlah pelajar setempat yang terkonfirmasi positif COVID-19, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menginstruksikan pembelajaran tatap muka (PTM) jalan terus

Penemuan pelajar yang positif COVID-19 merupakan hasil tes acak yang dilakukan petugas medis.

"Pemkot Kediri kini terus melakukan pemeriksaan secara acak ke sekolah-sekolah. Kami ingin melakukan deteksi dini," kata Mas Abu, sapaan wali kota, Jumat (22/10).

Dia memaparkan bila ditemukan kasus positif dari pemeriksaan itu, maka dilakukan testing dan tracing.

Seluruh pihak diharapkan kooperatif untuk mengikuti testing dan tracing. Nantinya dari kasus positif, pembelajaran pada satu kelas itu akan dikembalikan ke daring.

Sementara PTM di kelas maupun sekolah lain tetap dapat dilanjutkan.

Wali Kota pun mengimbau seluruh guru, kepala sekolah, dan wali murid untuk memfasilitasi tim dari Pemkot Kediri melakukan tracing 100 persen pada kelas yang ditemukan hasil tes positif.

Mas Abu juga mengimbau seluruh pihak untuk terus waspada, walaupun Kota Kediri saat ini telah berstatus PPKM Level 1. Apabila terjadi kenaikan kasus lagi, mak tak bisa dipungkiri akan dilakukan pembatasan.

Kendati ditemukan sejumlah pelajar setempat yang terkonfirmasi positif COVID-19, Wali Kota Kediri menginstruksikan PTM jalan terus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News