13 Haji yang Tiba di Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19, Terus Bagaimana?

Selasa, 19 Juli 2022 – 14:18 WIB
13 Haji yang Tiba di Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19, Terus Bagaimana? - JPNN.com Jatim
Kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Foto: PPIH Asrama Haji Debarkasi Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga belas orang haji yang tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tersebut didapatkan setelah seluruh jemaah menjalani tes cepat antigen yang kemudian dilanjutkan dengan tes usap PCR.

Sekretaris PPIH Asrama Haji Debarkasi Surabaya Abdul Haris menjabarkan 13 orang itu, tujuh di antaranya dari kloter pertama dan kedua. Adapun enam orang lainnya dari kloter tiga dan empat.

“Bagi jemaah haji yang terkonfirmasi positif Covid-19, mereka akan melakukan isolasi terpusat di dinkes (dinas kesehatan) kabupaten/kota masing-masing,” kata Haris.

Jemaah haji yang positif Covid-19 akan diantar dengan kendaraan yang telah disiapkan oleh Pemprov Jatim.

“Pemprov Jatim memberikan layanan satu orang positif Covid akan menggunakan satu kendaraan untuk kembali ke daerahnya yang selanjutnya menjalani prosedur isolasi dibawah pengawasan dinkes setempat,” ucap Haris.

Sesuai arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan kesepakatan bersama, jemaah haji tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes ketika menemui atau menerima tamu yang berkunjung di rumah masing-masing

“Sebagaimana SOP, lima hari ke depan setelah kedatangan dan dilakukan tes,” tutur Haris.

Sebanyak 13 orang jemaah haji yang tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya dinyatakan positif Covid-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News