Warga Banyuwangi, Mending Segera Undung Aplikasi Ini!

Senin, 04 Oktober 2021 – 14:30 WIB
Warga Banyuwangi, Mending Segera Undung Aplikasi Ini! - JPNN.com Jatim
Aplikasi e-Nget RSUD Blambangan Banyuwangi. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi merilis aplikasi "e-Nget" (elektronik administrasi dalam genggaman dan terintegrasi).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan semua pelayanan di RSUD Blambangan bisa diakses di aplikasi e-Nget, mulai pendaftaran daring, rekam medis, hingga memanggil ambulans.

"Itu bagian dari upaya Banyuwangi untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan publik dengan memunculkan berbagai inovasi," kata Bupati Ipuk, Minggu (3/10).

Plt. Direktur RSUD Blambangan, dr. Aisyiah Anggraeni menerangkan setelah mengunduh aplikasi e-Nget, pengguna dapat membuat akun sekaligus mendaftar nomor rekam medisnya.

Setelah permohonan direspons oleh admin, pasien dapat menggunakan berbagai layanan yang tersedia di aplikasi tersebut.

Selain itu, ada pula layanan telemedis atau konsultasi daring. Para pasien tidak perlu datang ke poliklinik untuk berkomunikasi dengan dokter spesialis.

"Mulai dari dokter spesialis syaraf, psikologi, gizi, apoteker klinis, dan lainnya," tutur dokter Aisyiah.

Pengguna nantinya mendapatkan jadwal dari admin, sehingga pasien akan dihubungi dengan layanan panggilan video oleh dokter bersangkutan,

Guna memudahkan pasien yang akan mengakses layanan, RSUD Blambangan Banyuwangi meluncurkan aplikasi berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News