Pengunjung di Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi Dibatasi Maksimum Sebegini

Minggu, 03 Oktober 2021 – 22:00 WIB
Pengunjung di Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi Dibatasi Maksimum Sebegini - JPNN.com Jatim
Pengunjung wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi, menaiki perahu yang disewakan pengelola wisata, Minggu (3/10/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Abdul Azis, selaku pengelola objek wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi membatasi jumlah pengunjung di tempatnya 25 persen.

"Sejak wisata Pantai Grand Watu Dodol dibuka beberapa waktu lalu, kami tetap menerapkan prokes dan membatasi jumlah pengunjung," kata dia, Minggu (3/10).

Para wisatawan lokal maupun luar kota pun diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi di pintu masuk destinasi.

Caranya dengan memindai kode QR pada aplikasi PeduliLindung milik setiap pengunjung.

"Kami mengharuskan semua pengunjung menunjukkan tanda bukti sudah disuntik vaksin, baik itu sertifikat maupun menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang sudah kami kode QR-nya di pintu masuk," ujar dia.

Adapun bagi yang tidak membawa sertifikat vaksinasi juga bisa menunjukkan KTP-el dan dicek dengan menggunakan NIK yang bersangkutan lewat aplikasi PeduliLindungi oleh petugas.

Azis menjelaskan destinasi wisata Pantai Grand Watu Dodol mampu menampung sekitar 2.000 orang pengunjung.

Namun sesuai aturan hingga saat ini, masih dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimum atau sebanyak 500 pengunjung saja.

Abdul Azis, selaku pengelola objek wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi membatasi jumlah pengunjung di tempatnya 25 persen.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News