Barang Sitaan di Rupbasan Surabaya Makin Berjubel

Rabu, 15 September 2021 – 14:12 WIB
Barang Sitaan di Rupbasan Surabaya Makin Berjubel - JPNN.com Jatim
Puluhan kendaraan bermotor yang berada di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. (Antara Jatim/HO-Humas Kanwilkumham Jatim/IS)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Barang bukti berupa kendaraan bermotor yang ada di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, makin berjubel.

Kepala Rupbasan Surabaya Endang Purwati di Sidoarjo, Selasa, mengatakan barang-barang tersebut bahkan sudah harus diparkir di tempat pengunjung.

"Banyak barang bukti perkara masih mangkrak, hingga membuat Rupbasan kelebihan kapasitas," katanya.

Menurut Endang, di awal tahun 2021 tercatat ada 605 register barang bukti yang masuk ke Rupbasan Surabaya.

"Barang perkara itu mayoritas adalah kendaraan bermotor yakni sepeda motor dan mobil," ungkapnya.

Salah satu sebab kenapa Rupbasan kelebihan muatan adalah banyaknya barang bukti yang dititipkan.

"Rupbasan Surabaya menerima titipan dari aparat penegak hukum di wilayah Surabaya dan sebagian Madura, serta KPK juga menitipkan barang buktinya di sana," jelas Endang.

Oleh karena itu, pihaknya segera melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Surabaya untuk mempercepat eksekusi barang bukti.

Barang sitaan berupa kendaraan bermotor yang ada di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, sudah berjubel
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News