Polisi Masih Dalami Bukti-Bukti Laporan Gus Samsudin Kepada Pesulap Merah

Kamis, 04 Agustus 2022 – 18:59 WIB
Polisi Masih Dalami Bukti-Bukti Laporan Gus Samsudin Kepada Pesulap Merah - JPNN.com Jatim
Gus Samsudin tak mengenakan alas kaki saat melaporkan pesulap merah Marcel Radhival ke Polda Jatim. Foto: Dok. Pribadi Maulana untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyampaikan kabar terbaru mengenai laporan Gus Samsudin terhadap pesulap merah Marcel Radhival terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Laporan tersebut telah masuk ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim. Saat ini penyidik sedang mendalaminya.

"Kami masih mendalami dulu laporan saudara Samsudin yang disampaikan kepada kami," ujar Dirmanto, Kamis (4/8).

Apabila penyidik sudah menemukan bukti-bukti yang lengkap terkait laporan yang dilakukan Samsudin bakal mengupayakan pemanggilan kepada pelapor untuk diperiksa.

"Nanti kami segera upayakan memanggil yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan," katanya.

Sampai saat ini, laporan yang dituduhkan terhadap pesulap merah tersebut masih bersifat pengaduan masyarakat (Dumas).

"Betul. Jadi, (laporan, red) sifatnya masih pengaduan dan perlu kami dalami dulu," jelasnya.

Perseteruan hingga berujung penutupan padepokan itu berawal dari pesulap merah Marcel Radhival yang ingin membongkar trik perdukunan yang dilakukan Samsudin.

Apabila penyidik Ditreskrimsus sudah menemukab bukti lengkap maka Gus Samsudin akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News