Autopsi Jenazah Santri Pondok Gontor Selesai, Polisi Sita Barang Korban, Ini Alasannya

Kamis, 08 September 2022 – 19:34 WIB
Autopsi Jenazah Santri Pondok Gontor Selesai, Polisi Sita Barang Korban, Ini Alasannya - JPNN.com Jatim
Sejumlah anggota tim forensik meninggalkan lokasi usai melakukan autopsi menyeluruh pada jenazah AM santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 di TPU Sei Selayur Kalidoni Palembang, Sumsel. Kamis (8/9/2022). Tim ahli forensik Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang dan forensik Rumah Sakit Umum Pusat Moh Hoesin Palembang melakukan utopsi sebagai upaya pemenuhan barang bukti secara ilmiah untuk pengungkapan kasus meninggalnya AM santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 korban dugaan penganiayaan

jatim.jpnn.com, PALEMBANG - Penyidik Polres Ponorogo menyita beberapa barnag milik almarhum AM, santri Pondok Gontor yang meninggal diduga dianiaya seniornya.

Barang bukti tersebut diambil di Palembang, Sumatera Selatan hari ini, Kamis (8/9).

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Nikolas mengatakan barang yang disita itu berupa beberapa baju dan celana yang dipakai saat AM berkegiatan di Pondok Gontor.

“Penyitaan barang milik korban itu dilakukan untuk memenuhi alat bukti proses penyelidikan dugaan tindak kekerasan yang menewaskan korban AM," kata Nikolas.

Penyidik Sat Reskrim Polres Ponorogo berada di Palembang sejak Rabu hingga beberapa hari ke depan.

Selama berada di sana, mereka akan menghimpun hasil autopsi jenazah korban yang baru selesai dilaksanakan tim ahli forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang pukul 12.10 WIB di TPU Sei Selayur.

"Selain itu, kami sudah mengambil keterangan dari ibu dan ayah korban untuk merampungkan proses penyelidikan kasus dugaan kekerasan sehingga keluarga tidak perlu ke Ponorogo," tuturnya.

Sebelumnya, Nikolas menyebut sudah memeriksa 18 orang saksi di antaranya staf pengasuh dan pengajar Pondok Gontor, dokter RS Yasyfin Darussalam Gontor Ponorogo, dan dua santri rekan almarhum.

Polisi menyita barang milik santri Pondok Gontor di tempat asalnya Palembang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News