Penyaluran Bantuan Subsidi Upah Buat Pekerja Terkendala, Soalnya ...

Minggu, 29 Agustus 2021 – 16:38 WIB
Penyaluran Bantuan Subsidi Upah Buat Pekerja Terkendala, Soalnya ... - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Penyaluran BSU dari pemerintah sebagian masih terkendala. (ANTARA/HO - Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bila distribusi bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan masih terkendala perbedaan bank.

"Sekarang baru berhasil ditransfer kepada 2,1 juta (penerima) yang memiliki rekening di bank Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara)," kata Ida di Surabaya, Sabtu (28/8).

Dia mengatakan bagi mereka yang belum memiliki rekening di bank Himbara, maka akan dibuatkan supaya proses penyalurannya bisa segera dilakukan.

"Berdasarkan pengalaman pada 2020, terlihat kalau perbedaan bank akan mengakibatkan proses transfer yang cukup lama," ujar dia.

Dia menjelaskan penerima BSU diutamakan kepada mereka yang belum menerima bantuan dari pos kementerian lain seperti bansos, PKH, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan sama, Deny Yusyulian selaku Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Jawa Timur mengutarakan pada tahap pertama ini penerima BSU di Jatim sebanyak 113.668 tenaga kerja dari 7.275 perusahaan.

Program BSU itu adalah bantuan dari pemerintah kepada para pekerja yang tercatat sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan. (antara/mcr13/jpnn)

 
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan distribusi bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah masih terkendala masalah ini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News