Menaker Luncurkan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Siapkan 2 Jurusan Ini

Sabtu, 22 Juni 2024 – 20:02 WIB
Menaker Luncurkan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Siapkan 2 Jurusan Ini - JPNN.com Jatim
Menaker Ida Fauziyah (dua kiri) meninjau kelas-kelas yang akan digunakan siswa SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto untuk praktik, Sabtu (22/6). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan peluncuran awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Brangkal. Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/6).

Peluncuran awal itu juga membuka pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 dengan dua jurusan, yaitu mekatronik dan ototronik yang siap bekerja untuk dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Ida pun menyambut baik pendirian SMK Asy-Syarif Mitra Industri tersebut karena sekolah kejuruan telah melakukan link and match dengan DUDI.

"Mudah-mudahan sekolah ini benar-benar menjadi the real vocational school. Itu yang kami harapkan," ucap Ida di sela-sela meninjau pembangunan sekolah tersebut.

Menaker Luncurkan SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Siapkan 2 Jurusan Ini

Menaker Ida Fauziyah memukul gong tanda peluncuran awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto, Sabtu (22/6). Foto: Arry Saputra/JPNN

Menurutnya, SMK Asy-Syarif Mitra Industri telah menjadi bagian dan berkolaborasi dengan SMK Mitra Industri MM2100 sehingga memiliki jaringan yang sudah luas.

"Kami sangat mendukung pendirian sekolah ini karena output pendidikan vokasi, yakni SMK telah membantu mengurangi tingkat pengangguran terbuka. Harapannya justru menyumbang skill dan potensi sesuai dengan industri," tuturnya.

Menaker Ida Fuaziyah berharap SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto benar-benar menjadi the real vocational school.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News