Seribu Kuli Tebang dan Supir Truk Tebu di Situbondo dapat BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 20 Agustus 2021 – 19:14 WIB
Seribu Kuli Tebang dan Supir Truk Tebu di Situbondo dapat BPJS Ketenagakerjaan - JPNN.com Jatim
Pekerja menaikkan tebu ke truk di Desa Plalangan, Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (12/7/2019). ANTARA FOTO/Seno/pd. (ANTARA FOTO/SENO)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Seribu kuli tebang tebu dan sopir trek tebu di Pabrik Gula Assembagoes Situbondo, Jawa Timur, kini akan terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK).

General Manajer PG Assembagoes Situbondo Agus Priambodo di Situbondo, Jumat, mengatakan hal tersebut sebagai  bentuk kepedulian pabrik gula kepada para pekerjanya.

"Selain dalam bentuk tanggung jawa sosial (CSR) kami juga bantu dalam bentuk asuransi bagi tenaga (kuli) tebang dan sopir truk tebu," katanya.

Agus memaparkan ada sekitar seribu orang yang didaftarkan, yang masing-masing 700 orang kuli tebang dan 300 orang sopir truk.

"Harapannya, hal tersebut bisa meringankan beban mereka dalam bekerja, terutama ketika kecelakaan saat bekerja," terangya

Selain itu, pendaftaran BPJS-TK yang dilakukan perusahaan dari Kecamatan Assembagoes tersebut akan membantu pekerja dalam pengobatan ketika sakit dan jaminan kematian.

"Mohon maaf, ketika pekerja mengalami hal yang tidak diinginkan, mereka akan mendapat santunan," tuturnya. (antara/mcr17/jpnn)

Seribu kuli tebang tebu dan sopir trek tebu di Pabrik Gula Assembagoes Situbondo, Jawa Timur, kini akan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News