Makin Sejahtera, Ketua RT dan RW di Banyuwangi Dapat Jaminan Perlindungan Sosial

Minggu, 21 Januari 2024 – 15:59 WIB
Makin Sejahtera, Ketua RT dan RW di Banyuwangi Dapat Jaminan Perlindungan Sosial - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua RT dan RW di Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi mendaftarkan telah mendaftarkan 13.457 ketua RT dan RW di daerah mereka sebagai peserta program jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan yang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan hal itu sebagai apresiasi kepada para ketua RT dan RW yang terus melakukan pelayanan kepada warga mereka.

"Saya harap Pak RT dan Pak RW terus menjalankan fungsinya dengan baik, warganya tolong diperhatikan," kata Ipuk, Sabtu (20/1).

Dia juga meminta para pengurus RT dan RW membantu kepala desa dan lurah mendata penduduk. Mereka juga diharapkan memastikan penduduk miskin mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menurutnya, ketua RT dan RW harus bergerak cepat karena yang paling dekat dengan masyarakat.

"Kalau lihat ada anak yang putus sekolah, segera laporkan kepala desa atau lurah biar segera ditangani. Ada warga miskin yang butuh bantuan dan pengobatan segera laporkan," ujarnya.

?????Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Banyuwangi Ahmad Faishol menyampaikan bahwa dana yang disediakan untuk memberikan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan kepada para ketua RT dan RW mencapai Rp2,3 miliar.

"Itu adalah bentuk perlindungan dan penghargaan yang kami berikan kepada para ketua RT-RW yang telah bekerja memberikan pelayanan bagi masyarakat," tuturnya.

Belasan ribu ketua RT dan RW di Banyuwangi mendapatkan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan BPJS.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News