Buntut Pelaporan Kasus Kekerasan Seksual, Begini Kondisi Belajar Mengajar di SPI Batu

Kamis, 03 Juni 2021 – 12:06 WIB
Buntut Pelaporan Kasus Kekerasan Seksual, Begini Kondisi Belajar Mengajar di SPI Batu - JPNN.com Jatim
Suasana depan SMA SPI Kota Batu usai pelaporan dugaan kasus kekerasan seksual yang melibatkan salah seorang pemiliknya berinisial JE, Rabu (2/6). Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, BATU - Dugaan kasus kejahatan luar biasa di SMA SPI Kota Batu menjadi kabar yang tak menyenangkan bagi dunia pendidikan Jawa Timur.

Dampak paling kentara tentunya bakal dialami siswa-siswa yang saat ini masih bersekolah di sana.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur turun tangan guna memastikan kegiatan belajar mengajar di SPI Kota Batu tetap berjalan.

"Kami terus berkoordinasi dengan kepala sekolah dan seluruh guru untuk menjamin proses belajar-mengajar di SPI tetap berlangsung," kata Sekretaris Disdik Jatim Ramliyanto, Rabu (2/6).

Dia menjelaskan pemprov ingin memberikan jaminan bahwa anak-anak yang saat ini tengah belajar di Sekolah SPI Kota Batu tidak berada dalam suasana ketakutan dan trauma usai laporan kasus tersebut.

"Jadi, jangan sampai kejadian yang sifatnya individual membuat proses belajar mengajar di sekolah terhenti!," ujar Ramliyanto.

Disdik Jatim pun akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan kurikulum yang ada di sekolah tersebut.

"Terkait kurikulum, sejauh ini tidak ada pelanggaran. Namun, untuk proses hukum kami serahkan kepada pihak terkait," tutur dia.

Pemprov Jawa Timur mengupayakan agar proses belajar mengajar di SPI Kota Batu tetap berlangsung pascapelaporan dugaan kasus kekerasaan seksual setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News