Libur 5 Hari, Layanan Administrasi Penduduk di Lumajang Buka Lagi

Selasa, 18 Mei 2021 – 09:00 WIB
Libur 5 Hari, Layanan Administrasi Penduduk di Lumajang Buka Lagi - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (kiri) memantau pelayanan adminduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang saat hari pertama masuk kerja usai Lebaran, Senin (17/5). Foto: Antara/ HO - Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Lumajang yang sebelumnya libur lima hari sejak 12 Mei 2021 telah kembali dibuka.

Bupati Thoriqul Hal mengecek langsung pelayanan adminduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lumajang, Senin (17/5).

"Saya memastikan pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran pelayanan masyarakat sudah berjalan baik," kata Thoriq.

Dia melihat pelayanan adminduk di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Lumajang sudah dipenuhi pemohon, kendati warga sudah bisa mengurusnya di masing-masing kantor kecamatan.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati pun berkeliling ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengecek pelayanan publik lainnya.

"ASN sudah libur cukup lama saat Lebaran, sehingga jangan sampai mengganggu kinerja melayani masyarakat," kata Indah.

Pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, suasana di lingkungan Kantor Pemkab Lumajang tampak sepi dan tidak ada kegiatan halalbihalal seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat masih masa pandemi COVID-19. (antara/mcr13/jpnn)  

Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Lumajang yang sebelumnya libur lima hari sejak 12 Mei 2021 telah kembali dibuka.
Sumber Antara