Rayakan Imlek, UK Petra Surabaya Gelar Pameran, Lihat Keseruannya!

Selasa, 01 Februari 2022 – 15:57 WIB
Rayakan Imlek, UK Petra Surabaya Gelar Pameran, Lihat Keseruannya! - JPNN.com Jatim
Mahasiswa sedang membuat ornamen lampion dari angpau dalam pameran bertajuk Luminous di UK Petra Surabaya. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya menggelar pameran bertajuk “Luminous”, Senin (31/1). 

Gelaran tersebut untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2022. Mahasiswa diajak membuat hiasan lampion dari angpau, kertas origami, hingga tali. Tak ketinggalan juga ada pembuatan seni kaligrafi. 

Dekan Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK) UK Petra, Dwi Setiawan menjelaskan tema Luminous itu memiliki arti “terang” atau “bercahaya” yang dekat sekali dengan lampion. 

“Sebagai ikon Imlek yang bercahaya di malam hari yang memberikan harapan baru,” katanya saat ditemui. 

Dwi menjelaskan dengan adanya pameran Luminous itu, dia berharap agar dosen, mahasiswa, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. 

“Kita semua bisa selamat dan keluar dari pandemi. Kita menjadi lebih sejahtera,” ujarnya. 

Salah satu mahasiswa UK Petra jurusan Desain Interior, Celine Tanaya juga ikut meramaikan pembuatan pernak-pernik jelang perayaan Imlek. 

“Tadi buat lampion dari angpau. Tidak sulit, menyenangkan. Turut ambil bagian dari perayaan Imlek,” ucap Celine. (mcr23/jpnn)

Begini cara UK Petra Surabaya menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2022.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News