UMSurabaya Jadi Satu-satunya PTS di Jatim Peraih Anugerah Diktiristek 2021

Minggu, 16 Januari 2022 – 12:28 WIB
UMSurabaya Jadi Satu-satunya PTS di Jatim Peraih Anugerah Diktiristek 2021 - JPNN.com Jatim
Rektor UMSurabaya Sukadiono menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. Foto: Humas UMSurabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mendapat penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021, Kamis (13/1). 

Kampus tersebut juara dalam kategori mata kuliah yang diikuti terbanyak pada program pertukaran mahasiswa dalam negeri Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Alhamdulillah, kami satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di Jatim yang meraih penghargaan. Ini menegaskan sistem pembelajaran dan kurikulum di UMSurabaya berkualitas dan menarik,” kata Rektor UMSurabaya Sukadiono tertulis, Minggu (16/1).

Sukadiono menjelaskan kampusnya menerapkan empat jenis kegiatan dalam modul nusantara pada program tersebut, yaitu kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Kegiatan inspirasi dapat menstimulasi mahasiswa untuk lebih kreatif, sedangkan refleksi proses perenungan atas pembelajaran yang didapat dari kegiatan kebhinekaan dan inspirasi untuk memahami serta menghargai keberagaman.

“Kontribusi sosial melaksanakan pengabdian masyarakat,” jelasnya. 

Plt. Direktorat Jenderal Dikti Ristek Prof Nizam mengapresiasi perguruan tinggi yang sangat cepat bertransformasi dan beradaptasi dengan teknologi di masa pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam Anugerah Diktiristek 2021 ini,” ucap Nizam. (mcr12/jpnn)

UMSurabaya menjadi juara dalam kategori mata kuliah yang diikuti terbanyak pada pertukaran mahasiswa

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News