Keren, 10 Mahasiswa UMSurabaya Dapat Kesempatan Belajar di Taiwan

Kamis, 30 Desember 2021 – 19:56 WIB
Keren, 10 Mahasiswa UMSurabaya Dapat Kesempatan Belajar di Taiwan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi mahasiswa UM Surabaya yang lolos program ICT berkesempatan belajar di Taiwan. Foto: Dok. UM Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sepuluh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya diberangkatkan menuju Taiwan untuk mengikuti kegiatan ecotourism dan halal food, Kamis (30/12).

Acara itu merupakan program International Credit Transfer (ICT) yang diperuntukkan bagi mahasiswa di seluruh perguruan tinggi se-Indonesia.

Para mahasiswa itu ialah Sudarmi Mauboi (Prodi PG PAUD), Nurul Afifah (PG PAUD), Qanita Maulana Fitri (Prodi Bahasa Inggris), Ahmad Vawaid Sulthon (Prodi Bahasa Inggris).

Kemudian, Anisa Dewi (Prodi Akuntansi), Danisa Nanda Pratiwi (Perbankan Syariah), Prasista Maolana (Prodi Hukum) dan Miftakhul Jannah (Prodi Arsitektur).

Selanjutnya, Stefiany Agung Purwonegoro (Prodi Manajemen) dan Dimas Sholahudin Khais (Prodi Teknik Perkapalan) yang lolos program Universiti Teknologi Petronas Malaysia.

Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerja Sama (KUIK) UMSurabaya, Pramudana Ihsan menyebut untuk lolos program ICT, mahasiswa telah melalui seleksi cukup ketat.

“Program itu bisa diikuti mahasiswa S1 dan S2 berkewarganegaraan Indonesia sekaligus terdaftar aktif di perguruan tinggi. Skor TOEFL minimal 450 atau IELTS 5.00 atau sertifikat kemampuan bahasa Inggris maupun asing lainnya yang setara,” jelas Pram.

Program ICT itu dilakukan secara daring. Mahasiswa yang lolos akan dibiayai secara penuh, mulai dari penunjang pendidikan, hidup, cetak sertifikat, transkrip akademik, pembelian buku, ataupun akses jurnal.

Sebanyak 10 mahasiswa dari UMSurabaya berkesempatan belajar di Taiwan untuk mata kuliah ecotourism dan halal food
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News