26 Jenazah Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru Diambil Pihak Keluarga, Sisa 10 Lagi

Jumat, 17 Desember 2021 – 18:20 WIB
26 Jenazah Korban Jiwa Erupsi Gunung Semeru Diambil Pihak Keluarga, Sisa 10 Lagi - JPNN.com Jatim
Para petugas ketika mengevakuasi jenazah korban meninggal pasca terjangan APG Gunung Semeru. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan 28 jenazah korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang yang teridentifikasi Tim DVI Polri telah diambil pihak keluarga.

Irjen Nico menceritakan semula tim DVI menerima 44 kantong jenazah. Perinciannya, terdiri atas 38 jenazah dan enam bagian tubuh.

“Dari 38 jenazah itu, 28 di antaranya sudah teridentifikasi dan telah diambil keluarga masing-masing," kata dia, Jumat (17/12).

Nico pun mengimbau masyarakat yang merasa ada anggota keluarganya menjadi korban bencana erupsi Gunung Semeru untuk mendatangi RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk pencocokan DNA.

"Dengan begitu, kami bisa mencocokkan DNA yang bersangkutan dengan jenazah hasil penemuan tim SAR gabungan," ujar dia.

Menurut Kapolda Jatim, tim DVI berusaha maksimal untuk mengidentifikasi jenazah yang ditemukan. Namun, mereka memerlukan bantuan dan peran aktif penyintas yang kehilangan anggota keluarganya akibat bencana erupsi Gunung Semeru.

Mengenai penanganan bencana, Nico memaparkan Polda Jawa Timur telah membentuk beberapa satgas, di antaranya, Satgas Pencarian Evakuasi, Satgas Kesehatan, Satgas Logistik, dan Satgas Humas.

"Sebanyak 11 ekor anjing pelacak unit Satwa K-9 dari Mabes Polri dan Polda Jatim beserta jajaran tetap disiagakan selama operasi pencarian korban," tutur dia. (antara/mcr13/jpnn)

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan 28 jenazah korban bencana erupsi Gunung Semeru telah diambil pihak keluarga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News