Cak Thoriq: Mencegah Diri dari COVID-19 Adalah Cara Berkurban

Selasa, 20 Juli 2021 – 15:50 WIB
Cak Thoriq: Mencegah Diri dari COVID-19 Adalah Cara Berkurban - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjadi imam sekaligus khatib di Pendapa Arya Wiraja Lumajang, Selasa (20/7/2021). (ANTARA/ HO - Thoriqul Haq)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Jawa Timur Thoriqul Haq bersama keluarga besarnya nya melaksanakan salat Iduladha di musala Pendapa Arya Wiraraja, Selasa, (20/7).

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut pun bertugas menjadi imam sekaligus khatib pada pelaksanaan ibadah itu.

"Selalu bersyukur dengan nikmat sehat dan masih bisa berkesempatan saling memberi manfaat bagi orang lain," tulis Thoriq dalam media sosial pribadinya.

Dengan begitu, bupati mematuhi ketentuan PPKM darurat sesuai SE Menag No.17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah PPKM Darurat.

Cak Thoriq pun meminta masyarakat tetap bersabar sambil berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan.

Tak lupa dibarengi ikhtiar dengan menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar dari paparan pandemi yang berlangsung dua tahun lebih itu.

"Insyaallah, menjaga diri dan orang lain merupakan cara berkurban yang saat ini bisa kita upayakan," tutur politikus PKB tersebut.

Pemkab Lumajang sebelumnya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan ibadah salat Iduladha di rumah masing-masing sesuai dengan rukun sahnya. (antara/mcr13/jpnn)

Pada momentum Iduladha 2021, Bupati Lumajang Cak Thoriq menyampaikan mencegah diri dari paparan COVID-19 merupakan salah satu cara berkurban.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News