Cak Thoriq bareng Bu Ampera Sisihkan Gajinya untuk Warga Lumajang Terdampak Covid-19

Sabtu, 17 Juli 2021 – 23:41 WIB
Cak Thoriq bareng Bu Ampera Sisihkan Gajinya untuk Warga Lumajang Terdampak Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wabup Lumajang Indah Amperawati memantau beras yang akan disalurkan untuk warga yang terdampak PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati menyisihkan sejumlah gajinya untuk digunakan membantu warga terdampak kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Selama PPKM darurat, gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Sabtu (17/7).

Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga Amil Zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli.

Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

Bupati yang biasa dipanggil Cak Thoriq itu meminta ASN untuk ikut menolong Gerakan Forum Zakat Peduli yang akan dihimpun oleh perangkat daerah masing-masing, sehingga nantinya akan ada penambahan dari 10 ribu beras yang saat ini sudah dipersiapkan.

"Saya dan Bunda Indah akan meminta keikhlasan ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menilai masih banyak masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan.

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menginformasikan kepada camat di wilayah masing-masing agar segera dieksekusi dan diintervensi bantuan tersebut.

Cak Thoriq beserta Bu Ampera menyisihkan sejumlah uangnya untuk membantu warga Lumajang terdampak PPKM darurat.